Primus Menyerahkan Bantuan Hand Tractor Kepada Masyarakat Jasinga

Jasinga Bogor –  Anggota DPR RI Primus Yustisio menyerahkan bantuan alat pertanian hand tractor kepada konstituennya di desa Jasinga Kabupaten Bogor. Acara serah-terima ini berlangsung pada Selasa, 20 Desember 2015 dan dihadiri masyarakat, tokoh setempat dan aparat desa. Acara berlangsung khidmat dan penuh antusias masyarakat desa Jasinga.

Bantuan hand tractor ini merupakan program aspirasi yang diperjuangkan Primus untuk daerah pemilihannya melalui kementerian perindustrian sebagai salah satu mitra Komisi VI DPR RI. Ada beberapa tempat yang diperjuangkan Primus, termasuk desa Jasinga untuk mendapatkan program kemitraan Komisi VI DPR RI dengan Kementerian Perindustrian.

Mengawali sambutannya Primus mengatakan “program bantuan hand tractor ini merupakan bentuk riil perhatiannya pada konstituen. “Ini wujud nyata perhatian saya untuk mendorong program-program kemitraan turun langsung ke masyarakat desa Jasinga dan desa lainnya di wilayah Kabupaten Bogor.” Demikian tegas ayah tiga anak ini.

Dalam penyerahan hand tractor kepada masyarakat itu, Primus pun menyampaikan, program bantuan ini merupakan komitmen kepedulian dirinya pada pertanian di desa. Program bantuan ini diharapkan dapat mendorong produktifitas para petani desa, agar memperoleh hasil pertanian yang maksimal bila dibandingkan sebelumnya masih mengandalkan tenaga buruh tani dan alat tani konvensional.

Lanjut Primus dalam sambutannya, 60% ekonomi kita ditopang oleh sektor pertanian. Kalau petaninya produktif tentu bisa mengoptimalkan pendapatan dari sektor pertanian. Petani pun akan sejahtera dengan harga jual hasil pertanian yang lebih menguntungkan.

Menurut suami artis Jihan Fahira ini, petani merupakan pahlawan pangan nasional yang harus harus terus ditingkatkan produktifitasnya melalui stimulasi dan bantuan pertanian. Jangan sampai pertanian kita kalah saing dengan Thailand, Filipina dan beberapa negara pengeskpor pangan. Padahal negara kita ini negara agraris dan memiliki tanah yang subur.

Mestinya petani kita makmur dan berkontribusi bagi ekonomi nasional, sehingga kita tidak impor jenis pangan tertentu tiap tahun. Untuk itu kata Primus, teknologi pertanian kita harus benar-benar di revolusi. Hal ini membutuhkan perjuangan DPR dan Pemerintah.

Lebih lanjut tegas Primus, hasil bertani dengan mengandalkan alat-alat konvensional tidak maksimal bila dibandingkan dengan menggunakan teknologi. Olehnya itu anggota DPR RI Fraksi PAN ini berharap, pemerintah lebih fokus mendorong revolusi teknologi pertanian melalui berbagai jenis bantuan.

Menurut Primus, pertanian merupakan sektor vital ekonomi nasional. Olehnya itu, produktifitas petani perlu di dorong dengan fasilitas pertanian yang maksimal. Hasilnya, selain memenuhi kebutuhan dalam negeri, juga bisa diekspor. Sistem pertanian kita sudah saatnya alih teknologi secara masif, dari mengandalkan tenaga manusia menuju penggunaan teknologi untuk efisiensi dan perolehan income yang lebih besar.

Pada kesempatan penyerahan bantuan hand tractor itu Primus menuturkan, semoga bantun alat pertanian yang telah diperjuangkan untuk masyarakat Jasinga dapat digunakan sebaik-baiknya. Ia pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Jasinga agar dapat menjalankan fungsi kedewanannya dengan baik dalam mendorong program-program yang bermanfaat bagi masyarakat desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Kehadiran Primus dalam serah-terima bantuan hand tractor ini disambut antusias masyarakat desa Jasinga. Melalui sambutannya, aparat desa setempat mengatakan, masyarakat Jasinga sangat berterima kasih kepada Primus atas perjuangannya mendatangkan bantuan hand tractor bagi para petani.

“Bantuan-bantuan seperti ini sangat diperlukan masyarakat dalam menjalankan profesi sebagai petani. Kami sangat berterima kasih kepada pak Primus, karena sudah memperjuangkan bantuan hand tractor dan menyerahkan langsung kepada masyarakat kami di desa Jasinga.” Demikian pungkas kepala desa Jasinga pak Mr X dalam sambutannya.

Share This Post

Post Comment