Primus Datangi Tiga Desa di Kabupaten Bogor

Angota DPR RI Primus Yustisio menyerahkan bantuan secara simbolik kepada ibu-ibu Majelis Ta'lim di desa desa Gadog kec Megamendung Kab Bogor  [Foto : Ayi]
Angota DPR RI Primus Yustisio menyerahkan bantuan secara simbolik kepada ibu-ibu Majelis Ta’lim di desa Gadog kec Megamendung Kab Bogor [Foto : Ayi]

Primusyustisio.com – Senin 07 November 2016, anggota DPR Primus Yustisio melakukan kunjungan kerja ke beberapa Desa di Kabupaten Bogor. Desa-desa yang didatangi Primus adalah desa Banjarwangi, desa Bendungan dan desa Gadog.

Dalam kunjungannya, Primus berdialog langsung dengan beberapa perwakilan warga dan tokoh masyarakat setempat. Kunjungan Kerja ini merupakan salah satu kewajiban dan tanggung jawab Primus sebagai Anggota DPR yang diatur dalam UU No. 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD pada Pasal 79 tentang Kewajiban Anggota.

Dalam kunjungan Primus dengan warga desa Banjarwangi, Primus menyempatkan diri bertatap muka dengan kader-kader PKK. Dalam dialog tersebut, banyak aspirasi ibu-ibu PKK dan warga desa Banjarwangi terkait program pengembangan desa. Dari hasil pertemuan tersebut, Primus akan membantu peralatan untuk POSYANDU.

Di titik ke dua, suami dari artis Jihan Fahira juga mengunjungi Pondok Pasantren Al-Hamdi yang berada di desa Bendungan Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor. Pada kesempatan tersebut, ia bertatap muka dengan para santri dan warga setempat. Masih dalam kesempatan yang sama di desa Bendungan, artis yang pernah berkilau di era tahun 90-an ini menampung aspirasi para santri dan pimpinan pondok, dalam rangka pengembangan pasantren sebagai wadah pendidikan umat Islam di desa Bendungan.

Di titik ke tiga daam kunjungannya, Primus menemui warga desa Gadog Kecaatan Megamendung Kabupaten Bogor. Kehadirannya disambut baik warga desa Gadog, terutama ibu-ibu pengajian dan Majelis Ta’lim. Pada kesempatan kunjungan tersebut, ayah empat anak ini menerangkan tentang tata kelola dan pengembangan koperasi sebagai wadah ekonomi rakyat. Primus berharap, dengan wadah koperasi, ekonomi berbasis masyarakat pedesaan dapat berkembang sehingga mendorong ekonomi dan daya beli masyarakat desa [Ay].
.

Share This Post

Post Comment