Primus Ucapkan Selamat Hari Ibu

Primusyustisio.com- Hari ini miliaran umat manusia di dunia mengucapkan “Selamat hari ibu.” Tak luput anggota DPR RI Primus Yustisio. Melalui website pribadinya ini, tak putus-putus ucapkan selamat hari ibu. Katanya “Ibu adalah sosok wanita muliah yang dirahmati Allah derajat kebundaan. Derajat kebunadaan, adalah suatu nilai kecintaan, kasih sayang dan kelembutan.

Perjuangan seorang ibu selama sembilan bulan mengandung seorang anak, selanjutnya dengan pertaruhan hidup dan mati saat melahirkan anaknya, menempatkan epos sosok ibu sebagai wanita penuh kerahiman yang tak tertandingkan. Selanjutnya dengan penuh kerelaan dan dan kasih, menyusui anaknya selama dua tahun.

Dari seluruh jejak pengorbanan dan cinta seorang ibu demi anaknya itulah, maka sebagai seorang anak, rasa terima kasih dan berbakti pada orang tua, adalah satu-satunya perbuatan yang dapat dilakukan, sebagai wujud terima kasih pada ibunya.”

Kata Primus, dalam Islam, ibu di letakkan pada posisi yang terhormat, sebagaimana sabda nabi Muhammad SAW “Surga Terletak di bawah telapak kaki ibu.” Dalam riawat yang lain dikisaahkan;

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, beliau berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’”(HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)

Dari kisah di atas, maka jelaslah, bahwa Islam begitu tinggi meletakkan penghormatan pada seorang ibu. “Melalui momentum hari ibu; 22 Desember 2016 ini, saya ucapkan selamat hari ibu, terutama kepada ibu yang telah melahirkan dan membesarkan saya dengan penuh kasih dan conta, begitupun kepada kaum ibu di mana pun berada. ***

Share This Post

Post Comment