Kepada Kaum Perempuan di Kabupaten Bogor, Primus Ucapkan Selamat Hari Kartini

Primusyustisio.com – “Saya Primus Yustisio, mengucapkan selamat hari kartini bagi kaum perempuan Indonesia, dan khususnya kaum perempuan di Kabupaten Bogor. Semoga epos perjuangan R.A Kartini, menjadi inspirasi bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia dan khususnya kaum perempuan yang ada di Kabupaten Bogor.” Demikian ucapan selamat Hari Kartini oleh Primus yang disertai dengan harapan pada kaum perempuan saat ini.

Lanjutnya, R.A Kartini telah meletakkan dasar perjuangan pembebasan kaum perempuan di zamannya yang terkungkung oleh struktur sosial yang mensubordinatkan kaum perempuan. Kartini dan gerakan pendidikan untuk kaum perempuan di zamannya, adalah sebuah pencerahan bagi masa depan kaum perempuan agar memiliki hak yang sama dalam pelbagai aspek sosial dengan kaum laki-laki.

Olehnya itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat V ini berharap, perempuan Indonesia, dan khususnya kaum perempuan di Kabupaten Bogor, di momentum hari Kartini 21 April 2017 ini, kembali bangkit menjiwai semangat kepahlawanan R.A Kartini untuk berperan dalam kancah pembangunan nasional.

“Tanggal 21 April ini momentum bagi kaum perempuan Indonesia, khususnya kaum perempuan di dapil saya Kabupaten Bogor agar bangkit dan bergerak mengambil peran pembangunan nasional dan khususnya pembangunan Kabupaten Bogor, dalam pelbagai aspek sosial. Perempuan juga punya peran publik, tapi lagi-lagi, peran publik perempuan itu tidak mengurangi tugas-tugas domestiknya, terutama sebagai istri untuk suami dan sebagai ibu untuk putra-puterinya,” demikian pungkas Primus [Adm/MS]

Share This Post

Post Comment