Primus, “Kami Minta Relaksasi Sektor UMKM di Perluas”

Primusyustisio.com – Dalam rapat terakhir dengan bank-bank BUMN (30 April 2020), anggota DPR dari dapil Bogor, Primus Yustisio minta relaksasi kredit di perluas. “kita dalam situasi Pandemi, dampaknya sistemik ke semua sektor UMKM.”

Primus minta, agar relaksasi kredit UMKM tidak cuma di daerah terdampak, tapi semua UMKM yang terdaftar di pemerintah. Terutama UMKM yang bersinggungan dengan berbagai kebutuhan domestik terkait pendemi Covid.

Kepada perbankan, ia juga menekankan, agar jangan memberatkan debitur UMKM dengan syarat-syarat yang rumit. Dalam kondisi force majeure, kebijakan juga harus bersifat luar biasa. Ada pelonggaran syarat.

Ia juga menekankan, agar dalam rangka menjaga likuiditas perbankan, pemerintah perlu menempatkan instrumen hasil lelang SBN ke bank-bank yang memberikan relaksasi pada bank-bank sistemik yang memberikan relaksasi kredit UMKM.

Selain, melakukan kegiatan lapangan berupa bantuan sembako dan APD dalam program-program kemitraan BUMN, Primus juga aktif mengawal kebijakan pemerintah terkait refocusing, relaksasi dan stimulus penanganan Covid-19 (Admin)

Share This Post

Post Comment